Jumat, 19 Oktober 2012

Payudara Bisa Kendur Gara-gara Sepatu Hak Tinggi

Tidak sedikit wanita yang suka mengenakan sepatu hak tinggi. Wanita ketika menggunakan sepatu hak tinggi akan merasa tampak tinggi, jenjang dan seksi. Tapi tahukah Anda studi terbaru menemukan pemakaian sepatu hak tinggi dengan kendurnya otot dada.  Hal ini tentu dapat menyebabkan payudara dapat melorot dan tidak indah lagi.

Dengan pemakaian sepatu hak tinggi, tubuhnya akan cenderung ke depan, dan hal tersebut membuat otot dada menegang dan manarik maju bahu wanita secara permanen.

Selain mengurangi keindahan postur tubuh, dampak buruk dari badan yang membungkuk ke depan juga dapat memberi tekanan pada tulang bagian atas, yang mengarah ke leher, punggung, dan nyeri bahu.
Berikut ini beberapa cara sederhana yang dikutip dari detikhealth seperti yang dilansir prevention:

1. Duduklah dengan posisi yang tepat
Posisi duduk yang tidak tepat akan semakin memperburuk kondisi otot dada yang mengendur karena penggunaan sepatu hak tinggi yang terlalu lama. Oleh karena itu, duduklah dengan tegap dan tarik bahu Anda ke belakang setiap kali tubuh mulai membungkuk.

2. Melakukan latihan pinggul
Latihan menguatkan otot pinggul juga dapat memperbaiki otot dada yang kendur. Berbaringlah dalam posisi telentang di lantai dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata dengan lantai. Rentangkan lengan di kanan dan kiri tubuh dan angkat pinggul Anda sehingga tubuh membentuk garis lurus dengan bahu dan lutut.

Tahan posisi tersebut selama 5 detik, lalu turunkan tubuh kembali ke posisi awal. Lakukan latihan ini sebanyak 12 kali gerakan tiap setnya dan ulangi hingga 2 sampai 3 set setiap hari untuk mengencangkan otot pinggul.

3. Regangkan otot dada
Hal ini dapat membantu mengendurkan otot-otot dada yang menjadi pendek dan menegang karena merosot. Lakukanlah peregangan sederhana dengan menempatkan lengan kanan Anda pada kusen pintu dengan siku ditekuk membentuk sudut 90 derajat terhadap badan.

Melangkahlah melewati pintu dengan posisi lengan masih di kusen pintu dan rasakan peregangan di bagian dada dan bahu bagian depan. Tahan selama 30 detik, kemudian ulangi dengan lengan kiri. Lakukan sebanyak 4 set latihan dalam sehari untuk mengencangkan kembali otot dada dan payudara kembali indah.


sumber







Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar