Jumat, 26 Oktober 2012

Fakta Menarik Seputar Payudara Wanita Yang Harus Anda Tahu

Bagian payudara biasanya hal pertama yang pria perhatikan pada seorang perempuan. Selain dapat membangkitkan hasrat seksual, payudara juga melambangkan kecantikan dan feminitas.

Yang menjadi pertanyaan, apakah Anda sudah mengenal payudara Anda sepenuhnya? Berikut ini fakta menarik tentang payudara perempuan yang harus diketahui.

Selain membangkitkan hasrat seksual, payudara juga melambangkan kecantikan, feminitas. Bagian ini mungkin juga adalah hal hal pertama yang pria perhatikan pada perempuan.

1. Payudara kiri biasanya lebih besar dari yang kanan. Kadang agak sulit melihat perbedaan tersebut, yang pasti ukurannya tidak sama persis jika diamati. Ukuran puting juga ukurannya berbeda-beda.

2. Mempunyai rambut di sekitar areola. Rambut tersebut sekitar 2-15 helai. Jika warna kulit dan rambut Anda gelap, maka warna putting juga akan gelap. Ternyata, payudara juga bisa terkena komedo atau jerawat seperti layaknya wajah.

3. Berat payudara rata-rata 0,5 kg. Payudara masing-masing menyumbang sekitar 5-5 persen lemak tubuh. Seiring bertambahnya usia, payudara akan bertambah gemuk.

4. Tercatat lebih dari 2 juta perempuan mempunyai payudara palsu. Mereka rata-rata memakai implan berusia 34 tahun.

5. Jika mendapat rangsangan payudara akan membesar dan tegang.

6. Rentan terhadap goyangan. Ketika berjogging, berjalan atau aeorbik, payudara mudah terbentur. Untuk melindunginya, pastikan memakai bra yang tepat untuk melindunginya.

7. Bisa berubah bentuk. Tidur tertelungkup terkadang bisa membuat payduara berubah bentuk. Hal tersebut bisa diatasi dengan menjaga posisi tidur demi kekencangan. Anda bisa menempatkan bantal di bawahnya saat tidur.








Artikel Terkait:

1 komentar:

  • Dara says:
    30 Mei 2014 pukul 11.00

    payudara bisa terkena komedo juga ya?
    wah , kalo gitu kita harus pandai pandai untuk merawatnya, kan kalo komedo dah muncul, agak susuah untuk menghilangkannya, perlu waktu agak lama, karena kalo asal pencet, bisa bisa jadi iritasi dan meradang, thx banget dechc

Posting Komentar